Selasa, 19 Agustus 2014

Visa Student Dependant Bayi Keenan

Yoyoyoooo balik lagi disini yang penasaran gimana ceritanya akhirnya si visa akhirnya dapet??

Nah kebetulan karena visa Keenan adalah visa student dependant ngikut bapak ibunya yang student dan dependant, kita ngajuin visa lagi ke IDP Bandung. Sama saat aku ngajuin visa dependnt disini jugaa. Disana dibantu dengan sangat ramah oleh Pak Shendy, manager IDP Bandung, dari mulai pengisian form, mengecek kelengkapan berkas, udah gitu kalo email balesnya cepet banget lagi. Very helpful banget, dan semuaa gratis pelayanan dari IDP inii👍👍

Yang bayar itu adalah visanya yang menguras hati dan dompet (hahaha lebaay) untuk visa student dan dependant itu sama yaitu sekitar 6 jutaan. (nangis darah gak sih seharga tiket bolak balik pulang Melb-Jak?). Nah pas udah bayar, dan berkas dikumpulkan oleh beliau, paspor dipinjam oleh IDP untuk proses ke embassy, kita tinggal tunggu tahap berikutnya, yaitu panggilan untuk medical check up.

Sekitar 10 harian akhirnya ada panggilan untuk medical check up via email forward-an dari Pak Shendy. Termasuk lama karena kepotong libur Idul Fitri sih. Nah aku pikir Keenan bakal di X-ray segala karena pas aku medcheck untuk pengajuan visa harus pake X-Ray, eehh gak taunya cuma cek fisik Keenan ajaa. Alhamdulillaaahh yeyeye. Bayar untuk medical check up bayi 230 ribu aja, beda kalo dewasa sekitar 500-an kalo gak salah.

Saran aku nih kalo mau medcheck, kondisi fisik harus sehat, banyak minum, dan harus puasa dari malam (bagi dewasa). Kalo Keenan sih cuma bawa diri aja, ditimbang, diukur, dicek dokter kayak mau imunisasi ajaa. Jangan lupa bawa uang cash, walaupun disini bisa debit atau gesek, susah banget sinyal disinii. Jangan lupa datang lebih awal karena antrinya lamaaaaaaaaaaaaaa banget (serius ini).

 Setelah medical check up selesai, kwitansi harus disimpan. Karena itu harus diberikan lagi ke embassy Australianya. Karena aku via IDP, jadi aku berikan via email ke Pak Shendy dan langsung diforward dari  IDP ke embassy.

Cuma selang 3 hari akhirnyaa kabar gembira datang jugaaaa, visa sudah diapprove dan tinggal print in case kalau dibutuhkan saat di imigrasi. Keenan siap berangkat!! 😂😂😆😆😆